Jumat, 20 Juli 2012

Manfaat Kunyit Putih


Manfaat Kunyit Putih
Kekayaan herbal Indonesia memang tidak diragukan lagi. Salah satunya dalah kunytit putih. Tanaman yang bernama latin curcuma alba  ini banyak digunakan sebagai obat tradisional karena si kunyit putih mempunyai banyak manfaat.

Manfaat kunyit putih di antaranya: sebagai laksatif (pencahar),
antioksidan (penangkal racun), mengobati demam, masuk angin, kembung, memperkuat syahwat, antipiretik (penurun panas).dapat mempersempit organ kewanitaan,membantu mengobati rasa gatal pada daerah kewanitaan,meningkatkan nafsu makan, membantu mengurangi lemak pada perut,menghambat perkembangan sel kanker, mengobati sesak napas (asma).mengobati penyakit radang saluran pernapasan (bronkitis).

Namun, penggunaan kunyit putih tiak disarankan bagi wanita hamil, karena kunyit putih dapat menyebabkan keguguran.

Bagi anda yang berpendapat bahwa penggunaan obat herbal sangat menyita waktu, karena proses pengeringan kunyit hingga penyajiaannya. Jangan khawatir! Sekarang banyak tersedia produk kemasan kunyit putih di apotek atau toko obat. Harganya relatif murah. Pada saat posting ini dibuat kunyit putih seharga Rp 12.500,00. Jadi, sangat praktis,kan? Insya Allah, manfaat kunyit putih tidak berkurang. Sekaligus, rasanya enak karena telah diracik dengan gula batu. Jadi, bagi anda yang tidak suka jamu tidak perlu khawatir.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari saling mengisi agar hidup lebih berarti! So,berkomentarlah dengan bijaksana!