Senin, 02 Juli 2012

Manfaat Jamur

Banyak jenis jamur yang telah dikenal bermanfaat bagi kesehatan manusia, walaupun ada juga jamur beracun. Nah, untuk jamur yang beracun, jangan coba-coba dimakan ya!

Di antara jenis jamur dan manfaatnya yang telah lama dikenal adalah sebagai berikut:
Manfaat jamur tiram
jamur tiram
Jamur tiram merupakan jenis jamur yang paling banyak dikonsumsi. Jenis olahan jamur tiram pun bermacam-macam, ada yang dibuat sate jamur, jamur crispy,gulai jamur, keripik jamur tiram dsb.
Adapun manfaat jamur tiram antara lain: membantu menurunkan berat badan karena kadar serat yang tinggi, sebagai anti oksidan, anti tumor, dan dapat menurunkan kolesterol darah.



Manfaat jamur Ling Zhi

Jamur Ling Zhi digunakan sebagai ramuan obat. Banyak obat tradisional yang salah satu bahannya dari jamur ini. Khasiat jamur ling zhi di antaranya adalah dapat menambah kebugaran tubuh, menghilangkan zat-zat beracun dalam darah,untuk mencegah kanker, sebagai obat herbal anti diabetes, anti oksidan, dan anti alergi. Khasiatnya empat s/d enam kali lebih kuat dari pada khasiat ginseng

Manfaat jamur shitake
Kandungan polisakarida di dalam jamur shitake bermanfaat sebagai anti tumor dan anti virus, misalnya virus influenza. manfaat jamur shitake yang lain, yaitu dapat mengurangi gula darah, tekanan darah tinggi, dan kolesterol.

Nah, secara umum manfaat jamur adalah sbb.:
- menurunkan resiko kanker
- anti oksidan, anti hipertensi, anti alergi
- atasi flu, yakni dengan pengolahan khusus.

- meningkatkan sistem kekebalan tubuh

2 komentar:

Mari saling mengisi agar hidup lebih berarti! So,berkomentarlah dengan bijaksana!