Rabu, 04 Juli 2012

Cara Merawat Wajah

Sebagai bagian terpenting dari penampilan seseorang wajah harus dirawat dengan cara perawatan yang khusus. bagaimana cara merawat wajah yang benar? Semoga artikel berikut dapat menjadi jawaban yang tepat.
1. Membersihkan Wajah Secara Rutin
Hal yang sangat umum kita ketahui, bahwa wajah harus dibersihkan secara rutin. Yakni, dengan menggunakan sabun pencuci muka tentunya. Dengan kata lain, jangan menggunakan sabun mandi untuk mencuci wajah, karena dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kering.Pilihlah sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Hal ini penting, karena tidak semua orang mempunyai jenis kulit yang sama. Kesalahan memilih pembersih wajah dapat menyebakan iritasi pada kulit wajah.
2. Menggunakan Pelembab Wajah
Kulit wajah termasuk kulit yang sensitif, sehingga perlu perlindungan ekstra. Misalnya, dari sengatan sinar matahari. Cara menangkal dari sinar UV yang berbahaya bisa dilakukan dengan cara menggunakan pelembab wajah. Sebagai tambahan, pilihlah pelembab wajah yang mengandung kolagen untuk mengurangi kerutan pada wajah.Tentunya, pilihlah pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

Cara merawat wajah untuk kulit kering berbeda lagi, jangan gunakan air hangat untuk mencuci kulit wajah jenis ini, karena dapat menyebabkan kulit wajah semakin kering. Gunakan pelembab khusus untuk kulit kering. Langkah yang lebih bijak, konsultasikan jenis dan cara perawatan wajah anda kepada dokter kulit terdekat.

3. Mengkonsumsi air, sayur, dan buah-buahan
Secara umum, tubuh kita memang banyak membutuhkan air, demikian juga wajah kita. Sehingga, Mengkonsumsi air, sayur, dan buah-buahan setiap hari sangat disarankan. Apalagi, sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin E, seperti: tomat, kedelai, dan bayam.

Demikian posting kali ini. semoga bermanfaat.... Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari saling mengisi agar hidup lebih berarti! So,berkomentarlah dengan bijaksana!