Kamis, 21 Juni 2012

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat memang sering mempermalukan kita di depan umum. Betul?
Lalu, bagaimana cara kita menghilangkan jerawat yang tumbuh seenaknya sendiri di permukaan wajah kita? Nah, semoga tips dan cara menghilangkan jerawat ini bermanfaat untuk kita semua.

Tips dan cara menghilangkan jerawat dengan putih telur

Putih telur? Ya, itu karena putih telur dapat mengurangi minyak pada wajah yang dapat memicu tumbuhnya jerawat.

Caranya cukup mudah. Ambil putih telur dengan cara memisahkannya dari kuning telur. Kemudian, kocong-kocok putih telur tersebut. Langkah berikutnya, oleskan putih telur tersebut ke wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. 

Tips dan cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih

Jangat kaget kalau bawang putih dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya cukup mudah. Cara pertama, anda bisa menghaluskan 2 siung bawang putih. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Kemudian, biarkan selama kurang lebih 10 menit. Langkah selanjutnya, bilas wajah hingga bersih.

Cara kedua, bagi anda yang doyan memakan bawang putih, silahkan konsumsi 1 hingga 2 siung bawang putih secara rutin setiap hari hingga jerawat sembuh.

Tips dan cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

Lidah buaya memang sejak lama dipercaya mempunyai khasiat yang mujarab, salah satunya adalah menghilangkan jerawat atau bekas jerawat. Cara penggunaannya cukup mudah. Ambil satu batang lidah buaya, kemudian kelupas kulit luarnya. Usapkan bagian yang berwarna bening pada bagian yang terkena jerawat. Lakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari. Insya Allah jerawat akan mengering setelah kurang lebih 3 hari selama penggunaan.

Tips dan cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan air mawar

Sediakan jeruk nipis, lemon, atau sejenisnya. Peraslah jeruk nipis tersebut dan campurlah air perasannya dengan air mawar. Usapkan air campuran jeruk nipis dan air mawar itu pada wajah, kemudian biarkan selama 15 menit. Jika dilakukan secara rutin setiap hari, maka hasilnya akan tampak setelah kurang lebih 15 hari pemakaian.

Perlu diketahui bahwa asam sitrat yang terkandung di dalam air jeruk atau sejenisnya dapat mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Sehingga, kulit wajah menjadi mulus alami. 

Tips dan cara menghilangkan jerawat dengan tomat

Sediakan satu buah tomat, kemudian belah menjadi 2 bagian. Usapkan tomat tersebut ke seluruh bagian wajah dan biarkan selama 15 menit hingga 1 jam. Caranya cukup mudah,bukan? Sebagai tambahan, dengan cara yang sama tomat juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah.

Nah, demikian posting kali ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. wah, tips cara menghilangkan jerawat sangat lengkap dan bermanfaat, terimakasih sudah berbagi. :) salam kenal

    BalasHapus

Mari saling mengisi agar hidup lebih berarti! So,berkomentarlah dengan bijaksana!