Sabtu, 09 Juni 2012

Obat Panu

Seringnya penyakit kulit mengganggu penampilan kita. Anda mungkin sudah pernah merasakannya, bukan? Salah satunya adalah penyakit panu.

Penyebab penyakit panu adalah jamur. Lalu, apakah ada obat panu yang alamiah? Ya, berikut ini adalah beberapa obat panu alamiah:
Obat Panu dari Bawang putih
Bahan: 1 siung bawang putih yang agak besar.
Cara pemakaian: Belahlah bawang putih tersebut hingga menjadi 2 bagian. Kemudian, oleskan pada bagian kulit yang terekena panu hingga mengelupas kulitnya.Selanjutnya, biarkan hingga kering.
Lakukan sebanyak dua kali sehari.

Obat Panu dari Jeruk Nipis
Bahan: jeruk nipis dan belerang.
Cara pemakaian: belahlah jeruk nipis menjadi empat bagian dan haluskan belerang. Kemudian, clupkan jeruk nipis tersebut ke dalam belerang. Gosokkan pada bagian kulit yang terkena panu. Lakukan sehabis mandi (dua kali sehari) hingga sembuh.

Obat Panu dari belerang
Sudah sejak lama belerang diketahui dapat dijadikan obat panu.Bahkan ada yang rela sembari berekreasi berendam di dalam air hangata alami yang mengendung belerang. Nah, bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan hal tersebut atau obyek wisatanya terlalu jauh dari rumah anda. Ada cara lain yang sama manfaatnya, yaitu dengan berendam di dalam air hangat yang kita campur dengan belerang. Jadi, beli aja belerangnya dan lakukan kegiatan berendam di rumah masing-masing. Lakukan secara rutin dua kali sehari hingga sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari saling mengisi agar hidup lebih berarti! So,berkomentarlah dengan bijaksana!