Minggu, 19 Februari 2012

Obat Kanker dari Benalu

Benalu
Banyak orang yang mengetahui bahwa benalu merupakan tumbuhan parasit yang hidup menempel dan menyerap nutrisi dari inangnya. Sehingga, benalu sering dianggap sebagai tanaman pengganggu pada berbagai tumbuhan seperti teh dan yang lain. Namun, sudah tahukan anda kalau benalu dapat juga dapat digunakan untuk mengobati kanker?


Sedikit berbagi cerita, saya pernah dikejutkan oleh seorang teman yang meminta bantuan agar dicarikan benalu teh. Setelah saya bertanya,"Untuk apa?"."Untuk mengobati kanker otak teman saya.". Saya pun kaget karena belum pernah tahu bahwa benalu dapat digunakan untuk mengobati kanker.

Ternyata benar, benalu yang merupakan keluarga loranthaceae ini dapat digunakan sebagai obat kanker. Bukti ilmiah yang diperoleh dari penelitian Gunvers Kienie dari lembaga Terapan Epistemologi dan Metodologi Medis Jerman meneguhkan bahwa senyawa lektin yang terkandung di dalam benalu viscum album mampu mengatasi kanker. Lektin adalah senyawa aktif yang menyebabkan apoptosis atau merangsang proses bunuh diri sel kanker.

Sebagai tambahan, para ahli menyarankan agar memilih benalu dari tumbuhan inang yang mengandung antioksidan tinggi seperti benalu mangga, benalu jeruk, dan benalu teh.

Nah, berikut ini sebagai contoh penggunaan benalu.
Cara penggunaan benalu untuk mengatasi kanker payudara stadium 2:
    - Bahan: segenggam atau 50 gram daun benalu segar (setara 0,5 gram benalu kering)
    - Cara mengolah: rebus benalu dengan 1 liter air hingga mendidih dan sisakan setengahnya.
    - Cara pakai: minum 3 kali sehari

Sumber: Trubus Edisi 506

3 komentar:

  1. Apa betul saudaraku semua diwilayah indonesia daun benalu bisa mengobati kanker payu dara .........tolong komentarkan

    BalasHapus
  2. Benar sudah terbukti benalu jeruk bisa ngobatin kangker payudara

    BalasHapus
  3. Ini saya jual daun benalu merah dari pohon jeruk hutan call w.a 082110342871

    BalasHapus

Mari saling mengisi agar hidup lebih berarti! So,berkomentarlah dengan bijaksana!