Kamis, 01 Agustus 2013

Cara Cepat Mengatasi/Menghilangkan Jerawat di Wajah

Cara Cepat Mengatasi/Menghilangkan Jerawat memang sering dicari banyak orang. Tak heran, memang jerawat seakan menjadi musuh bersama. hehe..
Karena jerawat banyak dari kita yang mengalami masalah yang sangat serius kan? Nah, artikel berikut semoga bermanfaat ya.

Makanan Anti Jerawat
Jerawat sering timbul karena pengaruh dari luar tubuh seperti bakteri atau kurang rajin dalam membersihkan muka, tentunya dengan sabun wajah. Namun, banyak dari kita yang masih mengabaikan pengaruh dari dalam yang dapat ditimbulkan oleh makanan yang kita konsumsi. Sebaiknya, bagi penderita jerawat hindarilah makanan berlemak seperti kacang-kacangan dan produk susu. Sedangkan makanan yang dapat dikonsumsi untuk mengurangi, bahkan menghilangkan jerawat adalah:


1. Teh Hijau
Sejak lama diketahui teh hijau sangat bermanfaat jika dikonsumsi, karena teh hijau banyak mengandung zat antioksidan, seperti kaketin yang bermanfaat untuk mengurangi efek radikal bebas di dalam tubuh. Tentunya, ini termasuk dapat mengatasi jerawat dan tanda-tanda penuaan.
2. Timun
Dengan kadar konsumsi yang tepat, timun juga berguna untuk mengatasi jerawat. Hal ini karena timun mempunyai efek menyejukkan, sehingga dapat mengurangi iritasi. 
3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun yang dikonsumsi dengan sayuran sangat bagus untuk kesehatan kulit, karena kandungan minyak zaitun yaitu asam lemak esensial.
4. Tiram
Tiram sangat baik dikonsumsi (sangat disarankan jika direbus) karena kandungan zincnya/zn dapat membantu dalam penyerapan vitamin A dalam tubuh. Fungsi lainnya, zinc dapat mengontrol pembentukan hormon yang menyebabkan jerawat.
5. Yoghurt
Yoghurt sangat baik dikonsumsi karena dapat mencegah bakteri penyebab jerawat.
6. Air Putih
Sebagaimana diketahui bahwa sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Jadi, air tetap sangat dibutuhkan untuk membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh. Disarankan kita mengkonsumsi air 6 liter tiap harinya.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dapat dilakukan dengan bahan-bahan sebagai berikut:
1.  Lidah Buaya
Kupas kulit lidah buaya, kemudian oleskan secara rutin tiap pagi dan sore. Dengan demikian, jerawat akan kering. Bahkan, bekas jerawat pun dapat dihilangkan dengan bahan ini.
2. Tomat
Selain dapat digunakan untuk menghilangkan komedo, tomat juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Caranya cukup mudah, iris tomat kemudian tempelkan pada daerah kulit yang mengalami jerawat selama 15 menit hingga 1 jam setiap harinya selama 1 bulan.
3. Putih Telur
Caranya, terlebih dahulu pisahkan putih telur dari bagian kuningnya. Kocok putih telur hingga berbusa. Kemudian, oleskan putih telur tersebut pada pada jerawat anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Putih telur berfungsi untuk menyerap minyak penyebab jerawat sehingga jerawat pun akan hilang.
4. Bawang Putih
Bawang putih sangat berguna untuk mengatasi jerawat, karena mengandung belerang, minyak atsiri, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Selain itu, bawang putih juga mengandung antibakteri penyebab timbulnya jerawat.
Iris satu siung bawang putih menjadi tiga bagian, kemudian haluskan dengan cara ditumbuk, digerus, atau diblender. Oleskan bawang putih pada jerawat dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, bersihkan bagian wajah tersebut dengan air.
5. Madu Asli
Cukup oleskan madu asli pada bagian wajah yang berjerawat selama 10 hingga 20 menit. Nah, bagi anda yang telah mengetahui khasiat madu untuk kecantikan,  tentunya dapat mempercayai ini kan?
6. Jahe
Jenis tanaman rizhoma ini dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan cara memarutnya dan mengusapkannya pada bagian yang terkena jerawat.
7. Jeruk nipis
Caranya, cukup oleskan air perasan jeruk nipis secara rutin sebelum tidur.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari saling mengisi agar hidup lebih berarti! So,berkomentarlah dengan bijaksana!