Jumat, 17 Agustus 2012

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

Tak  terasa sudah satu bulan bagi Umat Muslim menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. Lapar  dan dahaga telah dilewati, menahan amarah pun telah dilalui. Semoga hikmah dibalik serangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan 1433 H ini senatiasa dapat dipetik dan diprakrikkan dalam kegiatan selanjutnya selama 11 bulan ke depan. Amin...........

Yang pasti, tinggal menunggu hitungan jam (pada saat post ini dibuat) kumandang takbir akan membahana. Semoga takbir senantiasa menjadi penyejuk jiwa dan pengiring semangat bagi umat muslim khususnya dan menjadi hikmah bagi umat yang lain.

Kedamaian, keriangan, dan solidaritas sebagai bangsa yang majemuk adalah sebuah pengharapan dan keadaan yang dapat menjadi nyata. Jadi, di bulan Syawal nanti atau besok keriangan kita semoga menjadi keriangan pula bagi saudara-saudara kita yang masih di bawah garis keterbatasan.

Bagi yang mampu, inilah sebuah moment istimewa untuk berbagi. Memberikan sedikit harta yang dimiliki mungkin berarti sangat besar bagi saudara kita yang lain. Ya, zakat adalah bagian dari kewajiban bagi yang mampu dan menjadi hak bagi yang kurang mampu.

Berbagi adalah sebuah perilaku yang mempunyai nilai seni teramat indah bagi jiwa-jiwa yang mengharapkan cahaya. Betapa tidak, berbagi butuh sebuah niat yang tulus dan ikhlas. Ketulusan dan keikhlasan adalah sebuah rahasia. Bahkan, menjadi rahasia bagi pelaku amal, karena hanya Allah SWT. Yang Maha Mengetahui tentang keikhlasan makhluknya. Sebagai makhluk kita  hanyalah bisa berniat dan berusaha melakukan amal terbaik. Kemudian, berusaha melupakan amal baik yang kita jalankan. Namun, selalu berkoreksi terhadap kekhilafan yang disengaja atau tidak. Hal inilah yang semoga menjadi bagian dari akhlak, moral, atau karakter kita sebagai bangsa. Sehingga, kita tidak harus saling menyalahkan ketika ada masalah, tidak saling mencerca ketika ada bencana, dan tidak saling melaknat ketika ada perbedaan pendapat. Amin...........

Akhirnya Eyes Qiu  mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H. Minal 'aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari saling mengisi agar hidup lebih berarti! So,berkomentarlah dengan bijaksana!